Mengetahui Ciri-Ciri Keputihan Tidak Normal

By | Maret 18, 2018

Ciri-Ciri Keputihan Tidak NormalKeputihan merupakan sekresi yang terjadi pada vagina wanita. Keputihan sering disebut sebagai Flour Albus yaitu keadaan dimana cairan yang keluar dari vagina sangat banyak atau dalam jumlah yang berlebihan.

Keputihan dibagi menjadi dua jenis, yaitu keputihan normal atau yang biasa disebut keputihan fisiologi dan keputihan tidak normal atau patologis. Keputihan normal sendiri umumnya cairan yang dikeluarkan berwarna bening, tidak memiliki bau menyengat, dan tidak menimbulkan gatal pada vagina.

Cairan keputihan normal biasanya keluar saat sebelum dan sesudah menstruasi atau saat seorang wanita mendapat rangsangan seksual. Pada masa remaja, umunya seorang wanita akan mengalami keputihan pada masa-masa pubertas.

Sedangan keputihan tidak normal merupakan keputihan yang patut diwaspadai. Hal tersebut dikarenakan keputihan jenis ini merupakan peringatan adanya suatu penyakit yang terjadi pada organ kewatiaan atau rahim Anda. Jika anda mengalami tanda-tanda adanya gejala keputihan, anda bisa mengatasinya dengan minum herbal alami Nes V. Minuman yang satu ini adalah minuman miliki produk HWI yang banyak diminati oleh banyak wanita. Untuk harga Nes V sendiri sudah ditetapkan oleh PT HWI. Jadi, harga tidak akan sangat berbeda jauh.

Apabila keputihan patalogi ini terjadi pada saat hamil, hal tersebut memungkinkan adanya kelainan dan gangguan kesehatan yang terjadi pada sang calon bayi. Sebagai seorang wanita, Anda harus tanggap dalam menangani keputihan yang terjadi. Maka dari itu, Anda harus mengetahui ciri-ciri dari gejala adanya keputihan tidak normal.

Mengetahui Ciri-Ciri Keputihan Tidak Normal

Ciri-ciri dari keputihan rawan ini diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Cairan yang dikeluarkan pada saat Anda mengalami keputihan tidak normal merupakan cairan yang bersifat kental.
  2. Keputihan jenis ini memiliki warna kuning dan keabu-abuan, biasanya warna dari keputihan ini juga berwarna putih susu. Namun beberapa penderita keputihan juga dapat memiliki warna cairan berwarna coklat dan berdarah.
  3. Apabila Anda mengalami keputihan seperti ini, Anda akan mengalami gatal pada area kewanitaan.
  4. Cairan dari keputihan ini mengeluarkan bau yang tidak sedap.
  5. Cairan keputihan patalogi bersifat lengket.
  6. Memiliki jumlah berlebihan dan menimbulkan sisa bercak pada pakaian dalam.
  7. Nyeri pada bagian pinggul serta jadwal menstruasi menjadi tidak teratur.
  8. Nyeri dan sakit pada bibir vagina pada saat buang air kecil.
  9. Pembengkakan pada area vagina disertai warna merah.

Apabila Anda sebagai seorang wanita mengalami ciri-ciri keputihan tidak normal diatas, Anda harus segera memeriksakan kesehatan organ wanita Anda. Hal tersebut berguna untuk menjaga kesehatan vagina dari infeksi jamu dan bakteri penyebab keputihan tidak normal.

Selain itu berkonsultasi dengan dokter mengenai keputihan ini juga bermanfaat untuk menjaga dan melindungi Anda dari penyebab keputihan yang sering terjadi. Apabila Anda mengalami keputihan seperti itu, hindari penggunaan obat herbal atau jamu serta pembersih kewanitaan yang dapat memperburuk keadaan vagina Anda. Percayakan semua kecemasan kesehatan organ wanita Anda hanya pada dokter spesialis yang akan membantu Anda dan mengobati kecemasan pada keputihan yang Anda derita.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *